Menjadi Lebih Bergaya dengan Baju Batik Pria Lengan Panjang

Sumber: https://obs.line-scdn.net/0hPYxUNvWKD3ZFLBhrIlZwIX16Awd2ShV_Z0MQEWkuVBI4AE13fk9cFWQkBFphH00oZUJIFmkvUkVvG0gmew/w644 

Baju batik pria panjang tidak selalu menjadi boring outfit atau hanya dipakai untuk acara formal. Sama seperti memasak atau shooting free throws, berpakaian menggunakan baju batik dengan stylish adalah keterampilan yang bisa dipelajari. 

Saya bisa relate, betapa pakaian yang fit akan meningkatkan citra Anda secara keseluruhan–dan sebagai hasilnya, pada kepercayaan diri Anda. Berikut adalah tips untuk membantu Anda terlihat stylish saat berpakaian batik.

1. Jeans atau Denim
Padu Padankan baju batik lengan panjang hitam  Anda dengan jeans. Celana yang pas dapat dengan mudah didandani. Jika Anda ingin memproyeksikan penampilan yang lebih halus, pilihlah celana jeans berkualitas dalam gaya kaki lurus dan sapuan warna gelap. 

Untuk tampilan yang lebih santai dan tidak sibuk, pilih potongan warna yang lebih terang.  Apa pun atasan yang Anda pilih, Jeans atau Denim selalu menjadi gaya masuk yang aman yang dapat Anda ambil ke berbagai arah.

2. Chinos
Chinos adalah item gaya yang sangat baik untuk mencampur berbagai hal dari waktu ke waktu. Atasan batik yang dikenakan dengan celana chino akan langsung mengubah penampilan Anda secara keseluruhan. Investasikan pada potongan yang tepat dalam warna klasik seperti khaki, navy dan beige yang mudah dipadankan dengan motif baju batik yang gelap. 

Nyaman dan bergaya, celana chino juga dapat membantu Anda mendapatkan tampilan smart casual. Celana chino juga cocok untuk acara-acara dengan kode berpakaian gaya smart casual dan business casual.

3. Sepatu
Untuk tampilan 'klasik’ dengan menggunakan atasan batik lengan panjang, kenakan sepatu kets putih yang dapat dikenakan dengan hampir semua gaya, pilih sepatu kulit hitam low-top jika Anda ingin tampilan yang lebih halus. Namun, jangan membatasi diri Anda hanya pada sepatu kets. Ada banyak alternatif alas kaki kasual lainnya seperti sepatu perahu dan sepatu pantofel untuk penampilan yang lebih cerdas.

4. Celana Pendek Cargo
Tergantung pada kesempatan dan iklim, sepasang cargo atau celana pendek bermuda bisa sesuai. Mereka  harus dalam kain berkualitas tinggi dan cocok untuk Anda.

Bahkan jika acaranya cukup santai untuk dapat mengenakan celana pendek dengan atasan batik bernuansa putih menjadi tampilan modern yang memancing kesan gaya kasual yang kuat, pastikan Anda tidak terlihat ceroboh.

5. Aksesoris dan aksen
Aksesori sempurna untuk menambahkan sentuhan kepribadian pada pakaian kasual Anda dan menyempurnakan penampilan Anda secara keseluruhan. 

Anda dapat tetap konsisten dengan aksesori yang akan mendukung penampilan Anda atau sepenuhnya berlawanan arah untuk menciptakan gaya unik Anda sendiri. Pikirkan jam tangan kelas atas dengan pakaian paling kasual Anda atau ikat pinggang dengan denim premium Anda.

Daripada berfokus pada formalitas, berpakaian santai untuk baju batik pria lengan panjang adalah tentang menemukan keseimbangan yang tepat antara kenyamanan, individualitas, dan gaya – pikirkan pakaian yang modis namun fungsional.

Referensi:
https://luxe.digital/lifestyle/style/best-men-luxury-sneakers/
https://www.google.com/amp/s/www.vogue.com/article/men-fall-2020-best-fashion-accessories/amp
https://nextluxury.com/mens-style-and-fashion/top-15-fashion-accessories-for-men/
https://luxe.digital/lifestyle/style/best-men-luxury-sneakers/