Kombinasi Blazer dengan 5 Jenis Rok ini Akan Tampak Memukau

Blazer atau jas wanita kerap kali dipergunakan untuk suasana semi formal hingga formal. Banyak yang menggunakan blazer dan mengkombinasikan dengan item fashion lainnya seperti rok. 5 jenis rok berikut ini cocok untuk Anda padupadankan atau kombinasi blazer baik untuk nuansa casual hingga formal sekalipun.


1. Rok Tutu
Kombinasi blazer dengan rok tutu memberikan kesan yang manis dan feminim. Kombinasi ini bisa Anda gunakan saat Anda menghadiri acara semi formal. Ini disebabkan karena rok tutu pada dasarnya merupakan rok untuk balet, jadi kurang cocok untuk nuansa casual.

Anda bisa memadukan blazer polos yang senada dengan warna rok tutu Anda. bisa juga menggunakan blazer motif yang dikombinasikan dengan rok tutu polos.

2. A Line
Anda bisa memadukan blazer Anda dengan menggunakan rok jenis A line. Rok ini memiliki ukuran yang lebih lebar dibagian bawah. Rok A line cocok untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh apel. Anda bisa mengkombinasikan blazer dengan jenis rok A line dengan panjang yang sesuai dengan keinginan Anda. misalnya Midi A line untuk kesan semi formal.

3. Rok Motif 
Kombinasi blazer dengan rok motif bisa Anda pilih untuk kesan yang lebih dinamis. Anda bisa menggunakan rok dengan panjang hingga mata kaki lalu dipadukan dengan atasan crop dan blazer untuk kesan lebih formal.

4. Rok Pensil
Rok jenis ini tidak pernah salah untuk dikombinasikan dengan blazer terutama jika Anda pergunakan untuk bekerja. Anda tinggal memilih rok pensil dengan panjang sesuai dengan yang Anda inginkan. Namun, pastikan jika antara blazer dan rok memiliki keterikatan misalnya warnanya.

5. Plisket atau Accordion Skirt
Jenis rok ini memiliki pola tertentu yaitu lipatan-lipatan. Namun, jika Anda menggunakan rok ini, perhatikan bahan yang dipergunakan. Karena kalau terlalu kaku, rok bisa mengembang dan jika dikombinasikan dengan blazer sedangkan Anda memiliki ukuran tubuh besar, akan kurang pas.

Dari 5 jenis rok tersebut, Anda bisa melakukan kombinasi blazer dan juga atasan yang lainnya sesuai style Anda. Dengan begitu, Anda akan terlihat stylish tanpa menghilangkan karakter Anda.